Monday, June 3, 2013

Peristiwa ini Sangat Menyakitkan

Peristiwa ini Sangat Menyakitkan

Peristiwa ini Sangat Menyakitkan

LARANTUKA, FBC- Perang tanding antara Lewonara dan Lewobunga, Selasa, (13/11/2012), membawa korban cukup banyak. Data sementara yang dihimpun FBC di RSUD Larantuka hingga pukul 19.00 Wita, korban yang dirujuk sebanyak 15 orang sedangkan satu korban meninggal telah dikuburkan sore tadi di Adonara.
Banyaknya korban yang dirujuk ke RSUD Larantuka membuat cukup banyak warga mendatangi RSUD Larantuka untuk menjenguk.
Pantauan FBC, sepanjang siang hingga sore tadi sirene ambulans senantiasa terdengar di sepanjang jalan menuju RSUD Larantuka. “Setiap kali sirene berbunyi kami tahu bahwa ada korban yang dibawa ke rumah sakit. Hal inilah yang membuat saya datang ke sini untuk menjenguk para korban,” ujar Melky Werang warga Larantuka yang ditemui FBC di RSUD Larantuka.
Selain warga pimpinan dan anggota DPRD juga terlihat datang mengunjungi para korban. Para wakil rakyat nampak tak mampu menyembunyikan kesedihannya atas peristiwa ini.
Wakil Ketua DPRD Flores Timur, menyampaikan kekecewaannya atas peristiwa ini. “Peristiwa ini sangat menyakitkan,” ujar Wungubelen yang juga adalah Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Flores Timur tersebut.
Lebih lanjut Wungubelen menjelaskan bahwa pihaknya telah meminta pemerintah untuk segera mengambil langkah-langkah yang dianggap perlu dalam penanganan para korban.
Sementara itu, Bachtiar Lamawuran, mantan Anggota DPRD Flores Timur 2004-2009 mengatakan banyaknya warga dan anggota DPRD Flores Timur yang mendatangi RSUD Larantuka untuk menjenguk korban adalah bukti solidaritas antarsesama warga lamaholot.
Meski demikian Lamawuran menyesali ketidakhadiran Bupati dan Wakil Bupati Flores Timur di RSUD Larantuka. “Seharusnya sebagai pimpinan daerah Bupati dan Wakil Bupati datang menjenguk para korban,” ujar Lamawuran sedih.
Pantauan FBC, hingga pukul 19.00, bupati dan wakil bupati Flores Timur belum tampak di rumah sakit. Dari pihak eksekutif yang sempat hadir di RSUD Larantuka adalah Asisten I Setda Flotim Abdul Razak Jakra, SH serta Asisten II, Petrus Pemang Liku, S.Sos, MT. (BOL)

No comments:

Post a Comment